Sekolah Menengah Kejuruan (SMK 1)

Sekolah Menengah Kejuruan 1 (SMK 1) Qomarul Hidayah atau dahulu dikenal dengan Sekolah Teknik Menengah (STM) didirikan pada tahun 1985. Pada saat didirikan STM Qomarul Hidayah dibuka dengan jurusan Teknik Bangunan. Pada tahun 1987 dibuka jurusan teknik mesin dan tahun 2009 dibuka jurusan teknik otomotif (teknik sepeda motor). Saat ini jumlah siswa dari kelas I sampai dengan kelas III adalah 234 orang siswa. Kepala Sekolah dijabat oleh Ustadz H. Bisyri Affandi. Jurusan teknik mesin mendapatkan status Akreditasi: terakreditasi B (baik).

SMK 2 Qomarul Hidayah dilengkapi dengan fasilitas antara lain musholla, gedung milik sendiri, perpustakaan, lapangan olah raga, peralatan praktek las dan bengkel otomotif (motor roda dua). Kegiatan ekstrakurikuler antara lain Pramuka, Pelatihan Baris Berbaris, Drum Band, dan kursus bahasa asing (Arab, Inggris, dan Mandarin).

Pada pagi (sebelum masuk kelas) seluruh siswa diharuskan mengikuti shalat Dhuha. Siswa juga diwajibkan menghafalkan  surat-surat pendek dan tahsin Al-Qur’an.

Gedung SMK 1 terletak sekitar 1 kilo meter dari kompleks utama Pesantren Qomarul Hidayah. SMK 1 berlokasi tepat di pinggir Jalan Raya Trenggalek – Ponorogo km 7 atau di dekat Pasar Gondang

(Visited 399 times, 1 visits today)