Trenggalek – “Alhamdulillah, tim Madrasah Ibtidaiyah Qomarul Hidayah masuk babak penyisihan MESO #5 se-eks Karesidenan Kediri untuk tingkat Kabupaten Trenggalek”, demikian tutur Ustadz  Aziz Luki Ahyar, SPd.I, MSI, Kepala MI Qomarul Hidayah pada Ahad pekan lalu (9/4/2017).

Ajang kompetisi bidang Matematika, bahasa Inggris dan Sains atau Mathematics, English and Science Olympiad (MESO) ini merupakan kompetisi bergengsi yang diikuti oleh para peserta didik dari SD dan MI se-eks Karesidenan Kediri.

“Tim MI Qomarul Hidayah mampu dengan baik menunjukkan kualitas yang membanggakan pada babak penyisihan tersebut”, lanjut lulusan Program Magister (S2) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta tersebut.

Lebih lanjut Ustadz Aziz Luki Ahyar menerangkan bahwa untuk mengasah kemampuan para peserta didik, MI Qomarul Hidayah secara rutin mengirimkan peserta didik dalam berbagai ajang kompetisi SD/MI di tingkat kabupaten, eks-karesidenan dan propinsi Jawa Timur.

Bulan Februari 2017 yang lalu, MI Qomarul Hidayah juga mengirimkan beberapa peserta didik. Ananda Ridlo (kelas 4) mewakili Kecamatan Tugu di kompetisi catur tingkat Kabupaten Trenggalek. Ananda Maulana Muzakki mewakili Kecamatan Tugu pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Trenggalek. Ananda Enjang Syafi Wildan meraih juara 3 untuk kompetisi Tahfidzul Qur’an tingkat Kabupaten Trenggalek, untuk kategori juz ke-1 dan ke-30.

 

(Visited 327 times, 1 visits today)